Kenalkan Riza Patria Jadi Cawagub, Gerindra DKI: Insyaallah Direstui PKS

Yogi Ernes - detikNews
Minggu, 29 Des 2019 16:38 WIB
Ahmad Riza Patria, cawagub DKI Jakarta dari Gerindra. (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta memperkenalkan Ahmad Riza Patria sebagai cawagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Gerindra meyakini Riza direstui PKS sebagai sesama parpol pengusung Anies Baswedan dan Sandi di Pilgub DKI 2017.

"Jadi hari (calon) wakil gubernur yang diusulkan Gerindra, yang saya undang satu, Pak Riza," ujar Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik di Wisma Garuda, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (29/12/2019).

Taufik menyebut pertimbangan Riza diusulkan karena faktor pengalaman. Riza saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPR RI. Taufik mengklaim Riza sudah direstui PKS.


"Insyaallah direstui PKS," ujarnya.

Tonton juga 'Dewas KPK Pilihan Jokowi di Mata Gerindra':

[Gambas:Video 20detik]




Taufik juga mengungkapkan bahwa Gerindra dan PKS akan mengusulkan masing-masing 1 nama. "Insyaallah sudah ada kesepakatan. Satu dari PKS, satu dari Gerindra," kata Taufik.

Masih di kesempatan yang sama, Riza mengatakan dalam waktu dekat Gerindra dan PKS akan memutuskan masing-masing 1 nama untuk posisi cawagub DKI. "Insyaallah dalam waktu dekat akan ada keputusannya dua pasangan, tentu ini menjadi harapan kita semua dan nanti partai Gerinda dan PKS akan mengusung dua nama, satu dari Gerindra dan satu dari PKS," ujar Riza.
Halaman

(dkp/dkp)