Pasal Jerat Peneror Novel Belum Diumumkan, Eks Pimpinan KPK: Tunggu Saja

Haris Fadhil - detikNews
Minggu, 29 Des 2019 10:07 WIB
Saut Situmorang (Dok. 20detik)
Jakarta - Polisi belum mengumumkan pasal yang digunakan untuk menjerat terduga pelaku teror Penyidik KPK Novel Baswedan. Mantan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan dia menunggu proses hukum yang berjalan.

"Saya lebih cenderung menunggu saja dulu seperti apa nanti dakwaan jaksa dibuat dalam kasus tersebut, kita tunggu saja dulu ya. Sabar saja," kata Saut, Minggu (29/12/2019).


Dia mengatakan kinerja Polri harus dihargai. Saut meminta semua pihak menunggu kasus pengusutan tersebut.

"Kita hargai seperti apa hasil penyidikan kasusnya tersebut sampai hari ini. Kita tunggu saja," ucapnya.

Pelaku penyerangan Novel sebelumnya ditangkap di kawasan Cimanggis, Depok, pada Kamis (26/12) malam. Setelah pemeriksaan intensif, kedua polisi aktif berinisial RM dan RB itu ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat (27/12) pagi.

RM dan RB resmi ditahan hari ini. Keduanya akan ditahan di Bareskrim Polri.


"Hari ini dilakukan penahanan, di Bareskrim," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono saat dihubungi detikcom, Sabtu (28/12). Namun polisi belum menjelaskan pasal yang digunakan untuk menjerat kedua orang tersebut.

"Pasal nanti kita lihat dari keterangan peristiwa pidana itu dikaitkan dengan saksi dan barang bukti," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono saat dihubungi detikcom, Sabtu (28/12).

Simak Video "Ini Peran 2 Pelaku Penyiram Air Keras Novel Baswedan"

[Gambas:Video 20detik]

(haf/haf)