Taruna SMK Pelayaran Ditampar Senior, Sudin Pendidikan Jakut Turun Tangan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Minggu, 29 Des 2019 08:14 WIB
Foto: Screenshoot video Facebook Erna Guchi
Jakarta - Taruna SMK Pelayaran Malahayati, Jakarta Utara, ditampar oleh seniornya. Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara turun tangan untuk menuntaskan peristiwa ini.

Sudin Pendidikan Jakut mengatakan telah menerima penjelasan soal video viral penamparan taruna senior ke juniornya di SMK Pelayaran Malahayati. Pihak sekolah bakal diberi peringatan terkait peristiwa ini.

"Kebiasaan yang sekolah yang membutuhkan disiplin seperti pelayaran ini, sepertinya masih ada tradisi antara senior dan junior. Ini tidak boleh sesungguhnya di pengalaman yang lalu. Saya, mudah-mudahan sebagai Kasudin akan mengingatkan kepada sekolah. Kepada sekolah SMK yang notabene yang dibutuhkan siswa yang disiplin," ujar Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara, Abdul Rachem, saat dihubungi, Sabtu (28/12/2019) malam.


"Kita akan upayakan kontrol terhadap sekolah yang sifatnya mohon maaf, SMK pelayaran ini kan dibutuhkan disiplin yang lebih," sambungnya.

Abdul mengaku mendapat laporan pihak sekolah telah memberi sanksi kepada senior yang ada dalam video tersebut. Namun, Abdul belum mengetahui hukuman yang diberikan kepada murid-murid itu.

"Sepertinya, sudah ada tindakan tapi saya tidak tahu mungkin besok saya nanti akan sendiri ngecek ke sekolah," ucap Abdul.
Selanjutnya
Halaman
1 2