Gubsu Edy Cek Stasiun KA Medan Jelang Tahun Baru: Tertib, Tak Ada Masalah

Ahmad Arfah - detikNews
Sabtu, 28 Des 2019 15:59 WIB
Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi meninjau stasiun besar kereta api Medan menjelang tahun baru 2020. (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan - Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi meninjau stasiun besar kereta api Medan menjelang tahun baru 2020. Edy memastikan situasi stasiun KA Medan tertib dan tidak ada masalah.

Pantauan detikcom, Edy terlihat menyapa masyarakat dan mengecek kelengkapan stasiun KA Medan, Sabtu (28/12/2019). Edy didampingi Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhillah.

"Lonjakan jumlah penumpang saat libur Natal dan tahun baru bisa dikatakan kecil dan tertib. Tidak ada masalah," ujar Edy kepada wartawan.


Edy juga menyampaikan rencana pembangunan Light Rail Transit (LRT), yang nantinya berpusat di stasiun KA Medan.

Selain itu, Edy berencana membangun perpustakaan mini di stasiun KA Medan. Perpustakaan ini akan dijadikan tempat membaca bagi penumpang yang menunggu jadwal keberangkatan KA.

"Orang menunggu di sini kan berpanjang-panjang waktu. Nanti kita dekatkan dengan tempat-tempat sarana bacaan. Itulah yang sedang kita diskusikan. Orang nunggu sambil baca, punya ilmu lebih bermanfaat," jelas Edy. (idh/idh)