Detik-detik Mencekam Driver Ojol Rusianto Tertimpa Reklame di Cengkareng

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 28 Des 2019 14:56 WIB
Reklame roboh di Cengkareng (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Seorang pengemudi ojek online, Rusianto (49), tewas tertimpa papan reklame yang roboh di Cengkareng, Jakarta Barat. Rusianto tertimpa reklame saat berhenti di lampu merah di dekat lokasi.

Polisi menyebut peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Di lokasi disebut sedang diguyur hujan deras. Kemudian seorang pengendara ojek online berhenti di lampu merah Jalan Daan Mogot, Cengkareng. Tiba-tiba papan reklame roboh menimpa korban.

"Saat itu korban datang dari arah Kalideres hendak menuju arah Grogol. Sesampai korban di lampu merah Cengkareng, hujan deras. Korban berhenti di lampu merah Cengkareng. Tiba-tiba papan reklame yang berada di pinggir dekat lampu merah roboh dan menimpa korban," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri saat dihubungi, Sabtu (28/12/2019).

"Pada saat hujan besar, lagi lampu merah, hanya satu yang melintas. Biasa ramai lalu lintas di situ, masyarakat juga banyak, tapi cuma satu (korban meninggal)," ungkapnya.



Warga yang ada di dekat lokasi kejadian menemukan korban masih bernapas. Korban langsung dibawa ke RSUD Cengkareng.

"Pada saat kejadian, menurut keterangan saksi, korban masih ada napasnya, segera dilakukan pertolongan. Saat ini korban sudah bawa ke RSUD Cengkareng dan korban meninggal dunia," tegasnya.

Hingga saat ini polisi masih mengevakuasi puing-puing reklame tersebut. Polisi juga masih menyelidiki penyebab insiden itu.

Jenazah Rusianto masih berada di RSUD Cengkareng. Rusianto tercatat sebagai warga Jati Sampurna RT 02 RW 07 Kelurahan Jati Raden, Kecamatan Jati Sampurna, Bekasi, Jawa Barat.




Papan Reklame Roboh di Cengkareng, 1 Orang Tewas:

[Gambas:Video 20detik]

(lir/aan)