PKS Kukuh Ajukan Agung-Syaikhu Jadi Cawagub DKI

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 28 Des 2019 10:27 WIB
Foto: Gedung Balai Kota DKI Jakarta. (Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin menyebut dua nama calon wakil gubernur (cawagub) yang akan diajukan di tahun 2020 masih tetap sama dengan yang sebelumnya. Dua nama itu yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

"Ya, masih 2 nama yang sebelumnya. Sementara masih belum berubah," ujar Arifin ketika dihubungi, Sabtu (28/12/2019).


Sementara Anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra Syarif mengatakan saat ini masih menunggu keputusan dari PKS. Jika pun Gerindra dikasih kesempatan untuk mengajukan nama, Syarif mengatakan Gerindra sudah menyiapkannya.

"Karena otentikasinya belum keluar saya belum bisa sebut nama. Tapi bisa dipastikan 1 dari PKS dan 1 dari Gerindra," katanya.

Proses pemilihan cawagub sempat tertunda sebelumnya. Di awal tahun 2020, DPRD DKI Jakarta akan melanjutkan proses pemilihan cawagub dengan membentuk panitia pemilihan.

"Setelah tahun baru ini, saya akan bentuk panitia pemilih," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/2019).


Prasetio mengatakan nantinya dua nama yang dicalonkan akan diserahkan kepada panitia pemilihan. Namun terkait siapa dua nama tersebut, Prasetio menyebut masih menunggu PKS dan Gerindra.

"Yang dua nama Pak Syaikhu dan Pak Agung kan harus digelontorkan, apakah nantinya ada penggantinya, kita nggak tahu juga," kata Prasetio.

"Isu-isu yang berkembang kan seperti itu. Ini kita tunggu saja, saya sebagai Ketua Dewan menunggu itu," sambungnya.



Tonton juga video Kursi Wagub DKI Masih Kosong, Anies: Tinggal DPRD Putuskan:

[Gambas:Video 20detik]



(eva/knv)