Usai Pelaku Teror Ditangkap Bareskrim, Novel Beraktivitas Seperti Biasa

Yoki Alvetro - detikNews
Sabtu, 28 Des 2019 05:24 WIB
Novel Melaksanakan Salat Subuh (Yoki/detikcom)
Jakarta - Polisi telah menangkap dua tersangka penyiraman air keras yang dialami oleh penyidik KPK Novel Baswedan. Saat ini Novel masih melakukan aktivitas seperti biasa.

detikcom menemui Novel di kediamannya, Jl Deposito No. 8, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Novel tampak keluar dari rumahnya sekitar pukul 04.20 WIB. Dia langsung berjalan menuju Masjid Al-Ihsan untuk menunaikan ibadah Subuh.

Novel enggan berbicara banyak terkait penangkapan pelaku penyiraman air keras terhadapnya. Novel menilai itu sebagai suatu permulaan yang baik untuk mengungkap dalang di balik kasus ini.

"Saya melihat ini suatu permulaan, kita mesti harus melihat dan nanti selanjutnya kawan-kawan dari penasihat yang merespons," ujar Novel di lokasi, Sabtu (28/12/2019).


Novel kemudian langsung berjalan ke masjid dengan ditemani seorang pengawal. Novel melaksanakan salat Subuh mengisi posisi saf pertama.

Dia terlihat khusyuk berdoa saat sedang menunaikan salat Subuh.

Novel Tampak Beraktivitas Seperti Biasa saat SubuhNovel Tampak Beraktivitas Seperti Biasa saat Subuh. (Yoki Alvetro/detikcom)


Dua pelaku penyerangan air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan adalah polisi aktif berinisial RM dan RB. Mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka.


Pelaku diamankan pada Kamis (26/12) malam di Cimanggis, Depok. Saat ini pelaku tengah diperiksa secara intensif. Penangkapan ini merupakan kerja sama Tim Teknis Novel dengan Brimob.

"Pelaku ada dua orang. Inisial RM dan RB. Polri aktif," kata Listyo di Jakarta, Jumat (27/12).



Terkuak! 2 Penyiram Air Keras ke Novel Baswedan Anggota Polri:

[Gambas:Video 20detik]



(eva/zap)