Fadli Zon: Isu Radikalisme Jadi Kambing Hitam Tutupi Ketidakbecusan Pemerintah

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Jumat, 27 Des 2019 17:41 WIB
Fadli Zon saat diskusi di 'Indonesia Milik Kita, atau Milik Siapa?' (Azizah/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menuding isu radikalisme sengaja diembuskan untuk menutupi ketidakbecusan pemerintah. Menurut Fadli, isu radikalisme menjadi kambing hitam untuk menutupi pemerintah yang dinilai tidak bisa mengelola negara.

Hal itu disampaikan Fadli dalam diskusi bertajuk 'Indonesia Milik Kita atau Milik Siapa?' di Restoran Raden Bahari, Jalan Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019). Fadli awalnya mengutip Bung Hatta soal tujuan kemerdekaan, yaitu mencapai kebahagiaan rakyat, kesejahteraan rakyat, kebebasan dan kemerdekaan rakyat, serta kedamaian rakyat.



Fadli mengatakan cita-cita kedamaian menurut Bung Hatta adalah rakyat Indonesia hidup aman, nyaman, dan damai. Namun, menurut Fadli, Indonesia saat ini justru mengalami kondisi yang memperkeruh kedamaian itu.

"Tapi golongan kita melihat bahwa ada upaya-upaya untuk menimbulkan satu stigma di antara golongan yang ada. Golongan agama mau dipertentangkan dengan Pancasila. Ini adalah upaya untuk justru memperkeruh perdamaian dan kedamaian kita. Dan ini menurut saya sangat berbahaya," kata Fadli.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3