Bupati Serang Imbau Warga Tak Rayakan Tahun Baru dengan Hal Negatif

Yakob Arfin - detikNews
Jumat, 27 Des 2019 15:04 WIB
Foto: dok Pemkab Serang
Jakarta - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia (TNI-Polri) untuk mengamankan natal dan pergantian tahun baru 2020.

Dalam pemantauan Pos Pengamanan di depan Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang, beberapa waktu lalu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, atau yang akrab disapa Tatu ini mengatakan proses pengamanan berlangsung dengan baik.


"Alhamdulillah, tugas pengamanan Natal berjalan dengan baik, dan masyarakat nasrani bisa beribadah dengan tenang. Pengamanan bersinergi atau kerjasama dengan TNI-Polri untuk mengamankan wilayah Kabupaten Serang," kata Tatu dalam keterangannya, Jumat (27/12/2019).

Ia pun mengimbau masyarakat agar tidak merayakan malam pergantian tahun baru 2020 dengan hal-hal yang negatif, namun mengutamakan kegiatan berupa tasyakuran dan dzikir.

"Kami ingin masyarakat tidak merayakannya dengan ugal-ugalan di jalan, masyarakat agar harus bisa menjaga keamanan. Nanti bersama TNI-Polri dan Satpol PP akan sweeping ke beberapa tempat dalam proses pengamanan," katanya.

Sementara itu terkait objek wisata, Tatu mengajak warga untuk meramaikan Pantai Anyer dan Cinangka. Menurutnya, saat ini objek wisata dan perhotelan di Anyer sudah dipesan wisatawan hingga 60 persen.

"Pencapaian yang 50 hingga 60 persen memang belum signifikan, jadi ini harus kita terus publikasi bahwa wisata Anyer dan Cinangka sudah sangat aman," imbuhnya.

Pada pemantauan pengamanan tersebut, Tatu didampingi Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum dan anggota DPRD Banten daerah pemilihan Kabupaten Serang, Muhsinin, dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Serang Hedi Tahap, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serang Ajat Sudrajat.


Dalam kesempatan yang sama Kepala Satpol PP Kabupaten Serang Ajat Sudrajat mengatakan, dalam kegiatan pengamanan tahun baru 2020 pihaknya sudah melakukan imbauan kepada masyarakat agar merayakan dengan cara yang positif.

"Kita juga pada beberapa hari yang lalu sudah melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) sesuai dengan peraturan daerah. Operasi ini bertujuan untuk mengamankan masyarakat jelang tahun baru 2020," jelasnya.


Tonton juga BMKG Prediksi Tahun Baru 2020 Diguyur Hujan :

[Gambas:Video 20detik]

(ega/ega)