Tak Punya Kursi di DPRD, PSI Persilakan Faldo Maju Pilbup Pessel Via PD

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 27 Des 2019 13:00 WIB
Tsamara Amany (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Ketua DPW PSI Sumatera Barat Faldo Maldini maju Pilbup Pesisir Selatan (Pessel) via Partai Demokrat (PD). PSI tak mempermasalahkan langkah Faldo karena sadar tak punya kekuatan di Pessel.

"Posisi Faldo tetap sebagai Ketua DPW PSI. Wajar saja Faldo bangun komunikasi dengan parpol lain dan daftar melalui parpol lain karena PSI tidak ada kursi di sana," kata Ketua DPP PSI Tsamara Amany dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/12/2019).


Tsamara menyebut Faldo Maldini pada awalnya ingin maju di Pilgub Sumatera Barat. Namun, karena persoalan batas usia, niat itu gagal diwujudkan.

"Awalnya Faldo ingin maju di Sumatera Barat. Makanya kami ajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Sayangnya, gugatan tersebut ditolak," sebut Tsamara.


"Tapi tentu karena dukungan dari banyak anak muda di Sumatera Barat dan relawan Faldo yang terus bertambah di bawah naungan gerakan Sumangaik Baru, maka salah satu cara pengabdian di mana Faldo sudah cukup usia adalah melalui kampungnya Pesisir Selatan sebagai calon bupati," imbuh Tsamara.

Faldo Maldini mengaku sempat berdiskusi dengan Partai Demokrat tentang peta politik di Pesisir Selatan. Dalam diskusi tersebut, dia menyebut banyak ilmu yang bisa diambil. (gbr/fjp)