DPRD Belum Terima Nama Cawagub DKI Kesepakatan PKS-Gerindra

Dwi Andayani - detikNews
Jumat, 27 Des 2019 12:45 WIB
Foto: Dwi Andayani- detikcom/ Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta mengaku sudah sepakat dengan satu nama calon Wakil Gubernur DKI dari Gerindra. DPRD DKI Jakarta menyebut belum mendapatkan nama-nama yang disepakati.

"Saya membaca di media-media katanya berubah orangnya, sampai sekarang saya belum apat apa-apanya," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/2019).

Prasetio mengatakan sebelumnya terdapat dua nama yang diusulkan ke DPRD DKI, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, yang merupakan kader PKS. Namun, dia menyebut masih menunggu nama pasti yang telah disepakati dan akan diajukan.

"Apakah nantinya ada penggantinya kita nggak tau juga, isu-isu yang berkembang kan seperti itu. Ini kita tunggu aja, saya sebagai Ketua Dewan menunggu itu," kata Prasetio.




Dia menyebut, pemilihan Wakil Gubernur ini akan dilakukan pada Januari 2020. Prasetio juga memastikan pada 2020 DKI Jakarta telah memiliki Wakil Gubernur.

"Januari kita laksanakan. Pasti saya laksanakan, pasti tahun besok punya wakil gubernur," tuturnya.

Sebelumnya, DPW PKS DKI mengaku sudah ada kesepakatan satu nama calon wakil gubernur dari Gerindra. Namun, mereka masih menunggu surat resmi kesepakatan dari DPP Gerindra dan DPP PKS.

"Iya. Begini, suratnya belum sampai ke kita. Nanti kalau suratnya sampai, saya bocorin," ujar Ketua Majelis Syuro DPW PKS DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, saat dihubungi, Kamis (26/12).

Menurut Suhaimi, jika telah keluar surat resmi, itu sudah pasti dan tidak berubah. Jadi, sudah pantas diumumkan kepada publik.

"Kita harus berdasarkan surat tertulis. Kalau nggak tertulis kan bisa berubah-ubah. Kalau sudah tertulis, ditandatangani, pakai stempel, itu baru akurat. Yang menentukan DPP, sabar," ujar Suhaimi. (dwia/fdn)