Ramai #SaveParungPanjang, Warga Cerita Truk Tambang Picu Banyak Kecelakaan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 26 Des 2019 18:28 WIB
Kondisi di Jalan Raya Parung Panjang (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Parung Panjang - Warga Parung Panjang, Kabupaten Bogor, bercerita banyaknya kecelakaan akibat ramai truk tambang yang melintas. Pengemudi truk disebut kerap ugal-ugalan saat melintas di kawasan Parung Panjang.

"Namanya kalau lewat nggak ingat pengendara lain. Banyak peristiwa dan kecelakaan. Hampir tiap hari ada yang tertimpa, tertabrak, ada saja," kata salah satu warga, Sarjito, di Jalan Raya Mohammad Toha, Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Selasa (26/12/2019).


Ramai #SaveParungPanjang, Warga Cerita Truk Tambang Picu Banyak KecelakaanKondisi di Jalan Raya Parung Panjang (Sachril Agustin Berutu/detikcom)


Sebenarnya sudah ada pembatasan waktu melintas bagi truk tambang yang diberlakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Namun, kata Sartijo, banyak pengemudi truk yang melanggarnya. Kawasan Parung Panjang memang menjadi lintasan yang truk tambang yang menuju atau berasal Kabupaten Tangerang.

"Soalnya, waktunya bukan jalan, (truk) sudah pada jalan. Suka pada nerobos," ujarnya.

Dia menyebut pengemudi truk yang menunggu waktu operasional juga kerap mengganggu arus lintas. Dia menyebut jalan di kawasan Parung Panjang akan menyempit karena banyak truk parkir di pinggir jalan.

"Mulai Magrib sampai Subuh (macet). Soalnya, pada berhenti di pinggir jalan," tutur Sartijo.
Selanjutnya
Halaman
1 2