Warga Keluhkan Banyaknya Truk Tambang di Parung Panjang Bikin Macet

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 26 Des 2019 17:49 WIB
Kondisi di Jalan Raya Parung Panjang (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Dia menjelaskan banyak pengemudi yang memarkirkan truk di pinggir jalan karena menunggu jalur menuju Tangerang dibuka. Iwan mengatakan banyaknya truk yang parkir di kedua sisi jalan menyebabkan kendaraan lain tak bisa melintas.

"Ya itu tadi, lebar jalan berapa meter sih. Beberapa hari lalu, saya terjebak 1 jam. Pada terkunci, truk pada nggak mau ngalah pas dibuka jam operasional. Kalau warga nggak mau bantu atur lalu lintas, nggak gerak mungkin sampai pagi," tuturnya.

Warga Keluhkan Banyaknya Truk Tambang di Parung Panjang Bikin MacetKondisi di Jalan Raya Parung Panjang (Sachril Agustin Berutu/detikcom)




Masalah banyaknya truk di Parung Panjang ini ramai dibahas, salah satunya lewat #SaveParungPanjang. Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebut pembangunan jalur tambang di Parung Panjang, Kabupaten Bogor, harus dilakukan. Menurutnya, akan berbahaya bila jalur itu tidak kunjung dibangun.

"Jalur tambang mutlak harus ada. Karena yang memakai jalur sekarang, banyak korban. Kan kalau dibiarkan berbahaya," kata Ruzhanul di Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis (12/12).
Halaman

(haf/haf)