Warga Keluhkan Banyaknya Truk Tambang di Parung Panjang Bikin Macet

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 26 Des 2019 17:49 WIB
Kondisi di Jalan Raya Parung Panjang (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Parung Panjang - Warga di sekitar Jalan Raya Parung Panjang mengeluhkan banyaknya truk tambang yang melintas di jalan tersebut. Keberadaan truk-truk itu disebut membuat macet.

Pantauan detikcom di Jalan Raya Parung Panjang, Banten, Kamis (26/12/2019), jalur ini banyak dilintasi truk besar dan kecil hingga membuat jalanan berdebu. Terlihat juga ada proyek galian di jalan tersebut.

Hal yang sama terlihat di Jalan Raya Mohammad Toha, Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Pada jalan ini, ada banyak truk yang melintas.



Jalan Raya Mohammad Toha juga berdebu karena keberadaan truk ini. Kemacetan juga terlihat di sejumlah titik karena ada truk yang melintas.

Selain itu, ada truk yang terlihat parkir di pinggir jalan. Banyak juga truk yang terlihat memanfaatkan lokasi parkir di sekitar jalan tersebut.

Warga Keluhkan Banyaknya Truk Tambang di Parung Panjang Bikin MacetKondisi di Jalan Raya Parung Panjang (Sachril Agustin Berutu/detikcom)


Salah satu pengguna jalan, Iwan, menyebut kemacetan di kawasan Parung Panjang biasanya terjadi saat malam hari. Kemacetan, katanya, terjadi karena banyak truk yang diparkir di pinggir jalan.

"Setahu saya dari pengguna jalan, kalau malam itu macet sekali. Soalnya parkir habisin jalan. Kan truk parkirnya di kanan-kiri jalan. Kalau jalan habis, gimana mau jalan," ucap Iwan.

Simak Video "Dua Truk Tabrakan Maut di Jambi, 1 Orang Tewas dan 4 Luka-luka"


selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2