Kapolri Naikkan Pangkat Polisi Sumut yang Tewas Saat Hendak Amankan Natal

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 26 Des 2019 16:07 WIB
Upacara pemakaman Brigadir Surianto (Foto: dok. Humas Polresta Deli Serdang)
Medan - Kapolri Jenderal Idham Azis menaikkan pangkat polisi di Sumatera Utara (Sumut) yang meninggal saat hendak bertugas mengamankan Natal 2019. Korban Brigadir Surianto mendapat kenaikan pangkat luar biasa.

"Polda Sumut dan Polresta Deli Serdang menyampaikan duka yang mendalam kepada istri dan keluarga almarhum. Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya, Kapolri Jenderal Idham Azis melalui Surat Telegram Nomor: STR/833/XII/KEP/2019 tanggal 26 Desember 2019 telah menaikkan pangkat luar biasa anumerta satu tingkat dari semula menjadi bripka anumerta," kata Paur Humas Polresta Deli Serdang Iptu Masfan Naibaho kepada wartawan, Kamis (26/12/2019).



Jenazah Bripka Anumerta Surianto sudah dimakamkan di TPU Kelurahan Sunggal kanan, Medan Sunggal. Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin menghadiri pemakaman Brigadir Anumerta Surianto di TPU Kelurahan Sunggal Kanan, Medan Sunggal.

"Tadi Pak Kapolda langsung menghadiri upacara dalam pemakaman Bripka Anumerta Surianto," kata Masfan.

Kapolda Sumut, Irjen Martuani SorminKapolda Sumut Irjen Martuani Sormin (Foto: dok. Humas Polresta Deli Serdang)


Selain oleh Kapolda, pemakaman Surianto dihadiri oleh Kapolresta bersama Wakapolresta Deli Serdang beserta jajarannya. Menurut Masfan, semasa hidup, almarhum selalu bergaul.

"Kata teman di satuannya, yakni Lantas, almarhum orangnya humble, baik hati, dan dalam bergaul selalu jenaka dan mudah senyum sehingga sangat merasa kehilangan dengan musibah ini," ujar Masfan.


Simak Video "Patroli Gabungan Pakai Motor, Pastikan Keamanan Natal di Polman"


Selanjutnya
Halaman
1 2