Haddad Alwi Dipaksa Turun, Pemerintah Diminta Serius Tangani Intoleransi

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 25 Des 2019 19:20 WIB
Haddad Alwi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Forum Komunikasi Alawiyyin Indonesia ikut buka suara terkait persekusi terhadap Haddad Alwi yang dituding Syiah. Pemerintah pun diminta serius menangani kasus-kasus intoleransi yang sempat mengemuka beberapa tahun terakhir ini.

"Kami mengimbau dan mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat, juga para pemangku kebijakan dan instansi terkait untuk serius dalam menangani intoleransi yang sangat marak 10 tahun terakhir ini," ujar Presidium Forum Komunikasi Alawiyyin Indonesia, Abdul Kadir Al-Haddad, dalam keterangannya, Rabu (25/12/2019).

Abdul Kadir juga menentang keras segala bentuk persekusi dan sikap intoleransi. Ia pun meminta polisi lebih proaktif menangani kasus ini.

"Kepolisian sebagai aparat keamanan kami harapkan proaktif dan terdepan dalam menangani kasus persekusi ini karena ini adalah preseden untuk kerukunan dan toleransi di Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut, Abdul Karim mengajak semua pihak belajar dari negara-negara yang hancur karena sikap intoleransi. Di tengah keberagaman ini, masyarakat sudah sepatutnya menumbuhkembangkan sikap toleransi.

"Belajar dari banyak negara yang menjadi hancur dan luluh-lantak berawal dari Intoleransi, saling menyesatkan dan mengkafirkan dan berakhir pada perang saudara," katanya.

Sepeti diketahui, insiden Haddad Alwi turun dari atas panggung sempat menjadi polemik. Haddad Alwi merasa diusir karena diminta turun dari atas panggung lantaran ada yang menudingnya Syiah.




Tonton juga Video Angkat Tangan Satu Haddad Alwi yang Berujung Pengusiran :


Selanjutnya
Halaman
1 2