Polisi Hibur Pengemudi yang Tertahan One Way di Exit Tol Ciawi dengan Musik

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 25 Des 2019 17:43 WIB
Foto: Polisi hibur pengendara yang tertahan one way di Exit Tol Ciawai (dok.Polres Bogor)
Bogor - Sejumlah kendaraan dari Jakarta yang hendak menuju ke Puncak dan Cianjur tertahan di pintu keluar Tol Ciawi karena sedang diberlakukan one way ke arah bawah. Untuk menghilangkan suntuk para pengendara, polisi memberikan hiburan cuma-cuma di lokasi tersebut.

"Ini salah satu upaya kita agar ketutup jalurnya nggak bosen," kata Kasat Lantas Bogor AKP Fadli dalam keterangannya, Rabu (25/12/2019).

Hiburan itu disajikan di titik pending, tepatnya setelah rest area 45 selepas Exit Tol Ciawi, mulai pukul 17.00 WIB. Hiburan yang disajikan berupa musik dangdut hingga sulap.

Beberapa pengemudi tampak keluar dari mobil dan melihat polisi bersama warga berjoget di tengah jalan. Polisi menyetel musik dangdut dengan pengeras suara di titik pending tersebut.







Sebuah mobil berisi pengeras suara tampak melintang di tengah jalan. Polisi juga mengecek tensi pengemudi secara cuma-cuma.

Sementara menurut Fadli, antrean kendaraan di exit tol tidak terlalu panjang, tidak sampai 1 kilometer.

"Antrean nggak terlalu panjang dari titik penutupan kurang lebih 800 meter," imbuhnya.

Di titik pending ini juga tersedia rest area, toilet dan musala. Polisi juga membagikan makanan dan minuman kopi gratis kepada para pengendara.

"Sehingga masyarakat yang terkena penutupan arus bisa menikmati waktunya," tuturnya.

Untuk diketahui, saat ini tengah diberlakukan one way ke arah Jakarta. One way akan ditutup pada pukul 18.00 WIB nanti.

(mei/fjp)