Ini Alasan Pengusaha 'Koboi' Lamborghini Pegang Senjata Api

Faisal Javier Anwar - detikNews
Rabu, 25 Des 2019 15:58 WIB
Polisi merilis sopir 'koboi' Lamborghini. (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Abdul Malik, pengemudi mobil Lamborghini yang juga pelaku penodongan di Kemang, Jaksel, terdaftar sebagai anggota Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin). Lantas, untuk apa Abdul Malik mengantongi senjata api?

"Ya untuk bela diri. Kalau itu emang diperuntukkan bela diri ya," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya Ghalib saat dihubungi, Rabu (25/12/2019).

Menurut Andi, senjata api yang dimiliki Abdul Malik merupakan barang impor. Andi juga memastikan Abdul Malik mengantongi izin resmi senjata api tersebut.

"Itu ada izin resminya," katanya.

Namun, untuk memastikan perizinan kepemilikan senjata api tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Direktorat Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polda Metro Jaya.

"Untuk lebih jelasnya, nanti kita akan bersurat juga ke Dirintelkam, menanyakan status tentang senjatanya itu ya," ucapnya.

Abdul Malik juga terdaftar sebagai anggota Perbakin. Hal ini diketahui setelah polisi mengecek kartu anggota Perbakin yang dimiliki Abdul Malik langsung ke Perbakin.

Saat ini polisi telah menyita pistol kaliber 32 milimeter itu. Selain pistol, polisi menyita 3 selongsong berikut 9 peluru tajam.

Polisi juga menyita STNK dan BPKB mobil Lamborghini yang digunakan untuk menodong itu. Saat ini mobil tersebut diamankan di Polres Metro Jakarta Selatan.


Tonton juga Terbakar! Penumpang Lamborghini Berhamburan :

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(mei/mea)