Kisah Korban Gempa di Sigi Tak Bisa Ibadah Natal di Gereja Akibat Likuefaksi

M Qadri - detikNews
Rabu, 25 Des 2019 15:28 WIB
Foto: Perayaan Natal di Sigi Sulteng (Dok ist)
Palu - Jemaat Protestan Indonesia Donggala Gereja Patmos Jono'oge di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah rayakan Misa Natal kali ini di Gereja Sementara. Gereja Patmos sebelumnya hancur dan tenggelam lumpur akibat terjadinya likuefaksi 28 September 2018 di Desa Jono'oge.

Ibadah dan perayaan natal yang dilakukan oleh jemaat sejak tadi malam hingga pagi tadi pada (25/12/2019) terlihat khidmat melaksanakan satu persatu Liturgi Ibadah hingga selesai.



Salah satunya Natola Laoli, ayah dari tiga orang anak ini harus rela merayakan natal tanpa istrinya. Hingga sekarang jenazah istrinya tidak ditemukan bersama keponakannya saat bencana terjadi. Meski demikian natola mengaku sudah ikhlas dan berserah pada Tuhan, atas kurangnya satu anggota keluarganya.

"yang jelas keluarga hilang. Istri hilang dengan keponakan. Dua-duanya tidak didapat jenazahnya. Dampaknya bagi pribadi saya dan anak-anak adalah mental, kalua tidak kuat mungkin bisa stress. Tetapi syukurlah saya dan anak-anak mampu itu juga berkat dukungan jemaat patmos dan doa pihak lainnya." Ungkap Natola.

Simak Video "Gempa di Filipina Tewaskan 2 Orang"


Selanjutnya
Halaman
1 2