Pascagempa, Ibadah Misa Natal di Sigi Berjalan Lancar-Khidmat

M Qadri - detikNews
Rabu, 25 Des 2019 11:52 WIB
Ibadah Misa Natal di Sigi (Dok ist)
Sigi - Perayaan Misa Natal sejumlah gereja di Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, setelah diguncang gempa pagi tadi berjalan dengan lancar dan khidmat. Sebelumnya, gempa terjadi pada pukul 08.56 Wita dengan kekuatan M 4,8 ketika jemaat menuju gereja.

Salah seorang jemaat gereja di Desa Mataue, Kecamatan Kulawi, mengatakan Misa Natal berjalan dengan lancar. Walaupun sebelumnya rasa kekhawatiran akan terjadinya gempa susulan itu ada, hingga berakhirnya rangkaian kegiatan, wilayah Kulawi aman dari bencana.

"Puji Tuhan terlihat semua jemaat tetap menjalankan perayaan Natal dengan lancar dan khidmat dan kami selalu mendoakan agar Kulawi dijauhkan dari bencana,"ungkap Grace, jemaat Desa Mataue saat dihubungi detikcom pada Rabu (25/12/2019) sekitar pukul 11.30 Wita.



Menurutnya, Kecamatan Kulawi juga merupakan salah satu wilayah yang terdampak gempa pada 28 September 2018, bencana banjir bandang 12 September 2019 hingga menyebabkan dua orang meninggal dunia, dan pagi tadi gempa terjadi cukup lama yang dirasakan warga saat akan melaksanakan perayaan Natal.

"Kami berharap bencana yang menimpa Kulawi segera berakhir,"ucap Grace.

Selanjutnya
Halaman
1 2