May The Force Be With You, Pospam di Kukar Dibikin Mirip Markas Star Wars

Yovanda - detikNews
Rabu, 25 Des 2019 10:26 WIB
Foto: Pospam di Kukar mirip markas Star Wars (Yovanda-detikcom)
Kutai Kartanegara - Demam Star Wars rupanya dirasakan hingga ke Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim). Di sana, polisi setempat membangun markas pos pengamanan mirip markas seperti di film Star Wars: Rise of Skywalker.

Pos PAM dan Pos Yan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang dibuat Polres Kukar dibangun di Jalan Poros Samarinda - Balikpapan, tepatnya di KM 54 Tahura, Kukar. Kasatlantas Kukar, AKP Wisnu Dian Ristanto, mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Lilin Mahakam 2019 pihaknya sengaja mendesain secara khusus untuk menarik perhatian masyarakat Kalimantan Timur.

"Kita berusaha membuat semenarik mungkin. Pilih Star Wars karena sedang booming filmnya dan baru diputar di bioskop dan temanya juga masuk dengan apa yang ditampilkan di dalam pospam," kata Wisnu (25/12/2019).



Jika masuk ke dalamnya, kata dia, masyarakat akan menemukan kecanggihan tiga inovasi dan tiga teknologi yang berbeda di ruang centre. Yang pertama alat penanda seperti barkode yang mengenalkan kepada masyarakat baik pelanggaran dan aturan lalu lintas dengan teknologi yang dilengkapi dengan panel data digital ops lilin mahakam 2019.


May The Force Be With You, Pospam di Kukar Dibikin Mirip Markas Star WarsFoto: Pospam di Kukar mirip markas Star Wars (Yovanda-detikcom)