Ini 6 Fakta Terkini Tragedi Bus Sriwijaya Terjun ke Jurang

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Des 2019 09:05 WIB
Foto: Istimewa/Dok Polres Pagar Alam

2. Sopir Diduga Tidak Mengantuk

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Supriadi menyebut sopir bus itu tidak dalam kondisi mengantuk saat mengendarai bus maut itu.

"(Kecelakaan bukan karena sopir mengantuk) bukan-bukan, itu kan turunan dia hempas ke kiri kena tebing dan turun ke jurang," jelas Supriadi.

Menurut dia, pihaknya belum memeriksa saksi-saksi terkait kecelakaan itu. Sebab, pihak kepolisian masih fokus mengevakuasi korban-korban yang sudah ditemukan.
"Untuk pemeriksaan belum kita lakukan karena dari sopir baik dari penumpang kan semuanya 13 luka parah dan patah-patah jadi kita belum melakukan pemeriksaan. Jadi kita masih fokus ke evakuasi korban dulu sambil nunggu kapan kita bisa minta keterangan saksi yang masih selamat," kata Supriadi.

3. Korban Tewas Jadi 28 Orang

Jumlah korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut bus PO Sriwijaya rute Bengkulu-Palembang di Pagar Alam, Sumatera Selatan, terus bertambah. Tercatat, 28 korban sudah ditemukan dan dievakuasi.

"Update terakhir, korban meninggal dunia sudah 28 orang," kata Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Supriadi kepada detikcom, Selasa (24/12/2019).

Saat ini 28 korban itu sedang dilakukan proses evakuasi. Dari 28 korban itu, 16 korban laki-laki dan 12 wanita. Sedangkan korban selamat diketahui ada 13 orang.
Korban selamat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Besemah Pagar Alam untuk diidentifikasi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3