Round-Up

Tragedi Bus Sriwijaya Masuk Jurang 75 Meter yang Tewaskan 26 Orang

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 24 Des 2019 21:05 WIB
Evakuasi korban bus masuk jurang di Pagar Alam, Sumsel. (Istimewa/Dok Polres Pagar Alam)
Palembang - Sebanyak 26 orang meninggal dalam kecelakaan maut bus PO Sriwijaya tujuan Bengkulu-Palembang di Pagar Alam, Sumatera Selatan. Bus tersebut masuk ke jurang sedalam 75 meter.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi menjelaskan peristiwa ini terjadi di Jalan Lintas Pagar Alam-Lahat Km 9, Desa Plang Kenidai, Dempo Tengah, Kota Pagar Alam, pukul 23.15 WIB, Senin (24/12). Supriadi mengatakan insiden ini merupakan kecelakaan tunggal.

"Bus dengan bernomor polisi BD-7031-AU dikemudikan oleh Fery tersebut awalnya menabrak dinding penahan tikungan Lematang Indah, sehingga terperosok ke dalam jurang," jelas Supriadi ketika dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (24/12/2019).


Bus tersebut jatuh ke dasar Sungai Lematang. Informasinya, ada 50 orang di dalam bus itu. Sebanyak 27 penumpang naik dari loket di Bengkulu. Sedangkan sisanya penumpang yang naik di jalan.

"Penyebab masih dalam lidik, belum tahu pasti, karena masih evakuasi. Yang jelas laka tunggal dan informasi ada 50 orang dalam bus. Kalau data yang naik bus dari loket di Bengkulu ada 27, tetapi ada lagi penumpang naik di jalan," kata Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara.

Sebanyak 26 orang meninggal akibat kecelakaan itu, 18 di antaranya sudah teridentifikasi.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3