Gubernur Sulsel: Selamat Natal, Kita Semua Bersaudara

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 24 Des 2019 21:02 WIB
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Makassar - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memantau prosesi ibadah Natal di sejumlah gereja di Makassar. Nurdin pun mengucapkan selamat Natal.

"Saya mewakili seluruh masyarakat Sulawesi Selatan mengucapkan selamat atas perayaan Natal tahun 2019. Kita terus menjaga kedamaian, kita menjaga negara kita tetap aman. Kita semua bersaudara," ujar Nurdin di Gereja Katedral Makassar, Jl Kajaolalido, Selasa (24/12/2019) malam.



Sementara itu, Uskup Agung Gereja Katedral Makassar Ir Jhon Likuada mewakili jemaat gereja mengapresiasi kunjungan Gubernur. Jhon tak lupa menyampaikan pesan Natal kepada Nurdin dan rombongan.

"Kami tadi memang sudah merenungkan tema besar nasional perayaan Natal, yaitu 'hiduplah sebagai saudara bagi semua orang'," kata Jhon.

"Memang ini tema yang dipilih untuk menerjemahkan deklarasi persaudaraan antarmanusia yang pada tanggal 4 Februari yang lalu ditandatangani oleh dua kelompok agama dunia, yaitu Paus Fransiskus dengan Syekh Ahmad Al Tayeb dari Al-Azhar di Abu Dhabi," sambung Jhon.



Nurdin sebelumnya melakukan pemantauan ditemani jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel, seperti Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi.


Simak Video "Ucapkan Selamat Natal, Menag Ingatkan Toleransi"

[Gambas:Video 20detik]

(idn/idn)