Nataru, Pertamina Bantu Renovasi Gereja di Sekitar Tol Trans Jawa

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Selasa, 24 Des 2019 19:14 WIB
Foto: pertamina
Jakarta -

Jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, selain meningkatkan layanan energi, Pertamina juga memberikan bantuan sarana dan renovasi tempat ibadah. Bantuan itu diberikan untuk tempat ibadah di sepanjang jalur tol Trans Jawa yang berada di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Bantuan ini merupakan bagian kepedulian Pertamina kepada masyarakat umum dan pekerja Pertamina, agar dapat menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaannya," ujar Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas'ud Khamid, dalam keterangan tertulis, Selasa (24/12/2019).

Di wilayah Jawa Barat, Pertamina memberikan bantuan di KM 228, berupa bantuan sarana ibadah dan renovasi untuk dua tempat ibadah yakni Gereja Katolik Kristus Jaya dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) di wilayah Cirebon.

Adapun di wilayah Jawa Tengah, tepat di KM 379 Pertamina menyerahkan bantuan kepada dua panti asuhan yakni Panti asuhan Katolik Manik Hargo Kendal dan Panti wredha Rindang Asih Boja.

Komisaris Pertamina, Condro Kirono mengakui kegiatan berbagi yang dilakukan Pertamina ini merupakan upaya perusahaan untuk senantiasa hadir dan dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat.

"Pertamina tidak saja hadir untuk melayani kebutuhan energi nasional, tetapi juga memberikan manfaat sosial bagi masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi perusahaan," katanya.

Menurut Condro, bantuan CSR berupa pengadaan sarana dan renovasi tempat ibadah ini merupakan kegiatan yang telah dilakukan pada momentum keagamaan yang lain seperti saat perayaan Hari Raya Idul Fitri dan perayaan Saraswati beberapa waktu lalu.



(mul/ega)