Usia 50 Tahun, Mala Banting Tulang Jadi Ojol Hidupi Keluarga

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Selasa, 24 Des 2019 16:29 WIB
Foto: dok. Grab
Jakarta -

Kerja keras memang tak kenal waktu dan usia. Demi sebuah mimpi serta harapan, jalan kehidupan yang terjal pun harus dilalui. Seperti halnya Nurmalasari. Ibu dua anak ini harus banting tulang untuk membiayai kebutuhan keluarganya.

Dilansir dari laman Instagram resmi Grab Indonesia, pada usia yang tidak lagi muda, yakni 50 tahunan, perempuan ini harus menjadi pahlawan keluarga untuk membiayai suami yang sedang sakit dan biaya sekolah kedua anaknya. Meski berat, ia tidak pernah berhenti untuk selalu melihat harapan.

Harapan memang akan selalu ada bagi orang yang mau berjuang pantang menyerah. Karenanya, untuk bisa bekerja dan mengurus keluarganya ini, Mala--sapaan akrabnya--memilih menjadi mitra GrabBike pada 2016.

Sejak saat itu, dialah yang menjadi tulang punggung keluarga, mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan menabung untuk kesembuhan sang suami dan cita-cita anak.

Meski bekerja siang dan malam, Mala tetap mengutamakan keselamatan agar pekerjaan yang dilaluinya mendapatkan berkah sehingga doa yang selalu terucap dalam ibadahnya dapat terwujud.

Terbayang tidak betapa kuatnya perjuangan Mala? Dia membuktikan bahwa akan selalu ada harapan untuk kita yang selalu berjuang, meski badai menerjang harapan tidak akan pernah padam.



(mul/ega)