Tinjau Mudik Natal di Pelabuhan Merak, Menhub Minta Pelayanan Ditingkatkan

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 24 Des 2019 11:44 WIB
Foto: Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau angkutan libur Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. (Farih-detikcom)
Cilegon - Menteri Perhubungan (Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau angkutan libur Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Budi meminta kualitas pelayanan ditingkatkan.

Rombongan Menhub bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dengan 3 helikopter pada pukul 09.20 WIB, Selasa (24/12/2019). Selain Budi dan Basuki, Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Marsdya TNI Bagus Puruhito, dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi.


Rombongan tiba di Dermaga Kiat Pelabuhan Merak, pukul 10.15 WIB. Mereka disambut Wakapolda Banten Brigjen Tomex Kurniawan, Direktur Utama Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ira Puspadewi.

Budi langsung menuju posko dermaga eksekutif Pelabuhan Merak. Budi mengecek kesiapan fasilitas seperti loket antrean penumpang hingga kapal yang ada di Pelabuhan Merak.

Tampak Budi berinteraksi dengan penumpang di kapal. Budi menanyakan penumpang soal pelayanan dermaga.

"Gimana pelayanannya?" tanya Budi.

"Saya grogi, Pak," kata salah satu penumpang bernama Yosef.


Budi berpesan kepada Direktur ASDP bahwa pelayanan harus ditingkatkan. "Catatan berkaitan dengan manajemen yang harus ditingkatkan, kita punya pengalaman kurang baik saat lebaran dimana antrean itu panjang dan mereka menunggu. Sehingga membuat rasa kurang pas itu terjadi," kata Budi di lokasi.



Simak juga video Lewat Pohon Natal Plastik, Murid SD di Jambi Tunjukkan Toleransi:

[Gambas:Video 20detik]

(fas/idh)