H-1 Natal, Dermaga Eksekutif Merak Padat

M Iqbal - detikNews
Selasa, 24 Des 2019 10:56 WIB
Suasana di Pelabuhan Eksektufi Merak pada 24 Desember 2019. (M Iqbal/detikcom)
Cilegon - H-1 Natal 2019 dermaga eksekutif Pelabuhan Merak dipadati mobil pribadi. Antrean kendaraan mencapai pintu masuk dermaga.

Antrean kendaraan di Pelabuhan Merak juga padat pada Senin (23/12) malam tadi. Animo masyarakat untuk menjajal dermaga eksekutif Merak dinilai mengalami peningkatan.

"Khusus untuk terminal eksekutif kami melihat kendaraan roda 4 cenderung memilih ke sini, kami melayani dengan 4 kapal di sini," kata Dirut PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi, Selasa (24/12/2019).


Pada arus mudik Natal tahun ini, pengelola pelabuhan mengatakan ada perubahan pola penumpang di Pelabuhan Merak. Penumpang pejalan kaki ternyata menurun.

"Yang menarik, ada penurunan jumlah pejalan kaki dari pada di dalam kendaraan. Saya melihat ini para penumpang beralih dari pejalan kaki ke moda transportasi yang lain," ujarnya.

Puncak arus mudik Natal di Pelabuhan Merak sudah lewat. ASDP memperkirakan puncak arus mudik di Pelabuhan Merak terjadi pada Jumat (20/12) lalu. Meski puncaknya sudah usai, pengelola pelabuhan tetap mengoperasikan 64 kapal untuk melayani penumpang.



Simak juga video Liburan Nataru, Penumpang di Terminal Kampung Rambutan Melonjak:

[Gambas:Video 20detik]

(bal/tor)