Perkuat Keamanan di Laut-Udara, Mabes Polri Kerahkan 5 Kapal dan 3 Heli

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 24 Des 2019 03:26 WIB
Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Lotharia Latif. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Korps Polisi Air dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri mengerahkan lima kapal dan tiga helikopter dalam rangka memperkuat pengamanan libur Natal dan Tahun Baru. Kapal dan helikopter tersebut disiagakan untuk memastikan wilayah perairan aman dan memantau situasi dari udara.

"Ada lima kapal dengan total 70 personel, kemudian tiga heli dengan 12 personel untuk penebalan pengamanan. Saya imbau para anggota baik di pusat maupun di jajaran polda agar selalu tetap tingkatkan kewaspadaan dan pengamanan personil, alutsista, markas serta pengamanan kegiatan masyarakat," kata Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Lotharia Latif dalam keterangan tertulis, Senin (23/12/2019).


Latif juga meminta anggotanya terus berkoordinasi dengan para stakeholder untuk menjamin perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar. Dia menekankan kepada para anggotanya untuk menghindari perbuatan tak terpuji yang mempersulit kegiatan masyarakat.

"Untuk para personil yang bertugas di lapangan, agar tidak melakukan perbuatan-perbuatan tidak terpuji, untuk tidak mencari-cari kesalahan para nelayan dan kapal-kapal yang sedang beroperasi dalam melayani masyarakat," tegas Latif.



Simak juga video Liburan Nataru, Penumpang di Terminal Kampung Rambutan Melonjak:


Selanjutnya
Halaman
1 2