Haul Ke-10 Gus Dur, PBNU Gelar Doa Bersama dan Selawat

Rosmha Widiyani - detikNews
Senin, 23 Des 2019 20:02 WIB
PBNU menggelar haul ke-10 Gus Dur. (Foto: dok. Getty Images)
Jakarta -

PBNU menggelar haul ke-10 untuk KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur. Acara akan digelar pada Kamis (25/12/2019) pukul 20.00 WIB di halaman gedung PBNU, jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Menurut Ketua Lembaga Dakwah PBNU KH Agus Salim, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendoakan Gus Dur dan mengenang kembali jasanya. Gus Dur adalah orang dengan pemikiran hebat, yang merupakan seorang ulama dan umaro. Gus Dur juga dikenal sebagai seorang yang sangat teguh memegang prinsip.

"Jabatan Presiden RI dengan entengnya beliau lepas demi tetap berdiri pada prinsipnya. Acara ini juga sebagai sarana silaturahmi, berzikir, dan berselawat bersama bagi warga NU khususnya dan umat Islam pada umumnya," kata KH Agus Salim dalam keterangan yang diterima detikcom.


Menurut Ketua Panitia Haul Gus Dur Ke-10 KH Misbahul Munir, acara akan diisi dengan banyak doa bersama. Selain itu, ada istigasah, tahlil akbar, dan selawat. Acara dihadiri Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj

Tokoh lain yang ikut hadir adalah Sekretaris Jenderal PBNU KH Helmy Faishal Zaini, KH Kafabihi Mahrus, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Jawa Timur, serta keluarga Gus Dur. Dengan kegiatan ini, PBNU berharap semoga Indonesia mendapat barokah hingga tetap aman dan damai.

Simak Video "Istri Gus Dur: Habibie Sosok yang Tulus"

[Gambas:Video 20detik]



(row/erd)