Wartawan detikcom Raih Penghargaan Kemhan Award 2019

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 23 Des 2019 17:58 WIB
Piala penghargaan Kemhan Award 2019 (Dok Istimewa)
Jakarta - Wartawan detikcom bertugas di Pekanbaru, Riau, Haidir Anwar Tanjung meraih penghagaan dalam lomba karya jurnalistik tingkat nasional yang digelar Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI. Lomba Kemhan Award 2019 ini dalam rangka hari Bela Negara.

Dalam lomba karya jurnalistik tingkat nasional ini, wartawan detikcom meraih juara III nasional bidang media online. Penyerahan piala, sertifikat ini dilaksanakan kantor Kemhan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (23/12/2019).



Untuk penyerahan penghargaan langsung diberikan Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto. Mengingat posisi wartawan detikcom Haidir Tanjung berada di Riau, maka penerimaan penghargaan diwakilkan redaksi detikcom.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba. Kegiatan ini di samping sebagai perlombaan bagi rekan-rekan media dan masyarakat umum, juga merupakan upaya membangun kesadaran bela negara melalui media foto dan video serta bentuk apresiasi Kementerian Pertahanan kepada media. Apresiasi ini ditujukan bagi media yang telah bekerja sama dan bersinergi dengan baik dalam mendukung upaya Kementerian Pertahanan di bidang publikasi pertahanan negara," kata Brigen TNI Totok Sugiharto dalam sambutannya.



Menurutnya, era sekarang ini suatu kebijakan memerlukan sosialisasi agar dapat dipahami oleh publik. Sebagai badan publik, Kementerian Pertahanan membuat kebijakan penyelenggaraan pertahanan negara yang perlu dipahami oleh segenap komponen bangsa. Untuk itu, peran media sangat penting dalam menjembatani sosialisasi kebijakan serta program dan kegiatan Kementerian Pertahanan kepada publik.

"Salah satu yang memiliki peran strategis itu tentunya adalah para awak media. Di tangan rekan-rekan media inilah berita itu disajikan dengan baik," kata Totok.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3