ADVERTISEMENT

Ingin Cari Jubir Baru, Ini Penjelasan Lengkap Pimpinan KPK

Ibnu Hariyanto - detikNews
Senin, 23 Des 2019 18:32 WIB
Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango (Antara Foto)
Jakarta -
KPK tengah mencari juru bicara (jubir) baru yang selama ini dirangkap oleh Kabiro Humas KPK Febri Diansyah. Kelak pimpinan KPK ingin membentuk Tim Juru Bicara.

"Karena memang dalam Peraturan KPK Nomor 03 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja KPK, Biro Humas dan Tim Juru Bicara adalah dua organ yang berbeda," ujar Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango kepada detikcom, Senin (23/12/2019).

"Jadi bukan mencari jubir yang baru, tapi mengisi kekosongan," imbuhnya.

Nawawi menyebut urusan Biro Humas dan Tim Juru Bicara berada di pasal berbeda pada Peraturan KPK Nomor 03 Tahun 2018. Hal itulah yang saat ini disebut Nawawi didiskusikan pimpinan.




"Selama ini Tim Juru Bicara dirangkap oleh Kabiro Humas. Ini yang sedang didiskusikan pimpinan kemungkinan untuk mengisi Tim Juru Bicara yang tidak dirangkap Kabiro Humas," kata Nawawi.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron turut menyampaikan bahwa KPK saat ini juga tengah mencari sosok yang pantas mengisi 6 jabatan struktural di KPK. Enam jabatan tersebut adalah Deputi Penindakan, Direktur Penyelidikan, Deputi Informasi dan Data, Direktur Pengolahan Informasi dan Data, Kepala Sekretariat Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat, serta Koordinator Sekretaris Pimpinan.

"Jadi bukan hanya mencari jubir, tapi mencari 6 pejabat definitif sesuai struktur yang ada perlu dilengkapi," kata Nurul sebelumnya.

Simak Video "Ini Pesan Jokowi ke Pimpinan KPK yang Baru"

[Gambas:Video 20detik]

(ibh/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT