Polisi Olah TKP Penembakan Pedagang Kopi di GT Padalarang

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Senin, 23 Des 2019 15:00 WIB
Foto: Edi Wahyono/detikcom
jakarta - Polisi terus menyelidiki kasus penembakan terhadap pedagang kopi di Gerbang Tol Padalarang. Olah TKP dilakukan polisi untuk mengumpulkan bukti-bukti.

"Sampai dengan hari ini kasus tersebut sedang ditangani, olah TKP terus juga dilakukan sampai menemukan bukti yang signifikan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2019).

Asep mengatakan korban saat ini dibawa di rumah sakit agar gotri yang bersarang di tubuh korban bisa diangkat. Gotri itu akan dibawa ke Laboratorium Forensik.


"Hari ini kami sudah melakukan pemeriksaan beberapa orang saksi, gotri atau peluru tersebut akan dikirim ke labfor Polda jabar dilakukan analisis," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) terjadi di depan Gerbang Tol (GT) Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada Jumat (20/12) dini hari. Dalam kejadian ini, Agus Sumpena (50), seorang pedagang kopi, menjadi sasaran.

Barang bukti penembakan.Barang bukti penembakan. (Yudha Maulana/detikcom)

"Kejadiannya sekitar pukul 04.00 WIB, saat itu saya berdagang kopi dengan teman-teman pedagang lainnya," ujar Agus saat ditemui detikcom di GT Padalarang, Minggu (22/12).


Ketika itu, menurut Agus, datang sebuah mobil Avanza berwarna putih terparkir kurang lebih 10 meter dari jongko yang dijaganya dari arah Padalarang. Kemudian, turun tiga orang bermasker yang menenteng benda diduga senjata api di tangan.

"Tanpa basa-basi, pipi sebelah kiri saya ditembak. Saya menoleh, kemudian saya diberondong lagi. Saya mencoba menahan dengan menyilangkan lengan, teman-teman saya juga syok," ujarnya. (abw/aan)