Polisi Selidiki Pencurian Tas Fotografer NatGeo di Bandara Bali

Khoirur Riza - detikNews
Senin, 23 Des 2019 14:49 WIB
Foto: Aditya Mardiastuti/ILUSTRASI/ Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali
Denpasar - Polisi masih menyelidiki pelaku pencurian tas fotografer National Geographic, Joel Sartore. Pencurian terjadi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

"Masih penyelidikan. (Pencurian) terekam CCTV, tapi pelaku masih belum jelas," ujar Kapolsek Bandara Ngurah Rai Kompol Agung Budiarto kepada wartawan, Senin (23/12/2019).

Menurut Agung, korban belum melaporkan kasus pencurian tas ke polisi. Fotografer NatGeo disebut hanya melaporkan kehilangan paspor.

"Tidak ada pelaporan, cuma melaporkan dia kehilangan paspornya saja," kata dia.




Dari keterangan tertulis ASA Film, dijelaskan Joel Sartore--inisiator Photo Ark, proyek foto yang mendokumentasikan spesies Indonesia--kehilangan tas pada Sabtu (21/12).

Joel Sartore saat itu meletakan tas di atas troli saat makan di luar pintu masuk keberangkatan internasional. Joel Sartore selama di Indonesia didampingi tim dari ASA Film.

"Tas berisi 3 buah kamera, 1 buah laptop, 3 buah hard disk eksternal dan beberapa dokumen lainnya seperti paspor. Namun yang paling penting dari seluruh barang yang hilang adalah data. Data tersebut berisi 162 spesies yang difotonya di dalam waktu 2 minggu ia berada di Indonesia," papar ASA Film dalam keterangan tertulis. (fdn/fdn)