Cerita Warga Bukit Pamulang Indah soal Kemunculan Ular Piton: Gede Banget!

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 23 Des 2019 14:08 WIB
Foto: Dok. Damkar Tangsel
Jakarta - Warga perumahan di Pamulang, Tangerang Selatan, dikagetkan oleh kemunculan ular piton. Ular ini disebut warga sangat besar.

Warga Bukit Pamulang Indah 5, Lia Anggraeni, mengungkapkan ia menemukan ular piton tersebut sekitar pukul 18.30 WIB di sebuah selokan. Ular itu ia ketahui keberadaannya setelah mendengar suara kucing. Awalnya, dia ingin melihat mengapa kucing itu terus bersuara. Apa yang dilihat Lia kemudian membuat dirinya kaget.

"Jadi ada kucing 3 terus ada yang dililit. Saya lihat dan bilang, 'ular'. Saya takut, saya kira kecil (ularnya). Kepalanya kecil, pas saya lihat ke situ, badannya gede. Ternyata gede," ungkap Lia ketika ditemui di perumahan Bukit Pamulang Indah 5, Tangerang Selatan, Senin (23/12/2019).

"Saya kira semalam itu ular kebun, tahunya gede banget (ular piton)," ujar dia.


Lia menjelaskan ia langsung melapor ke warga dan sekuriti setempat bahwa ada ular piton di saluran air. Tak lama kemudian, warga pun sepakat menghubungi damkar untuk dilakukan evakuasi.

Petugas damkar pun datang dan melakukan penelusuran. Namun saat dilakukan pencarian, damkar awalnya tidak menemukan ular tersebut.

"Damkar mau cari di tempat lain sekitar 22.00 WIB, karena dipikir sudah hopeless. Saya bilang bongkar di sini. Takutnya masih ada di sini. Akhirnya dibongkar (selokan), ternyata pas dilihat masih ada di situ (ular piton)," ujar dia.

Cerita Warga Bukit Pamulang Indah soal Kemunculan Ular Piton: Gede Banget!Selokan lokasi penemuan ular piton 4 meter di Pamulang. (Sachril/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2