Diduga Nunggak Rp 81 Juta, Listrik Kantor Bupati Gorontalo Utara Diputus

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Des 2019 10:30 WIB
Foto: Ilustrasi (Dok. PLN)
Jakarta - Listrik di Kantor Bupati Gorontalo Utara, Gorontalo, diputus petugas PLN sejak Sabtu (21/12) kemarin. Listrik diputus lantaran kantor Bupati menunggak pembayaran listrik Rp 81 juta.

Kepala PLN Kwandang, di Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Edmond Sahadagi menjelaskan bahwa pemutusan aliran listrik ini murni dilakukan akibat tunggakan yang belum dibayarkan. Durasi tunggakan sudah berlangsung 1 bulan.

"Total tagihan mencapai Rp81 juta, sudah tertunggak selama 1 bulan menyebabkan aliran listrik diputus sementara hingga dilakukan pelunasan," kata Edmond, yang dikutip dari Antara, Senin (23/12/2019).



Ia menyatakan sebelum melakukan pemutusan pihak PLN Kwandang telah melakukan koordinasi dengan pejabat berwenang yang menangani pembayaran tagihan listrik di kantor bupati. Ditegaskannya lagi bahwa pihaknya hanya menjalankan kinerja sesuai SOP.

"Tidak ada insiden apa-apa yang melatarbelakangi pemutusan aliran listrik tersebut, ini murni akibat tunggakan selama satu bulan," katanya.

Diduga Nunggak Rp 81 Juta, Listrik Kantor Bupati Gorontalo Utara DiputusFoto: Listrik di Kantor Bupati Gorontalo Utara Diputus (Antara Foto)


Selanjutnya
Halaman
1 2