Rumah Kos di Banjarmasin Selatan Terbakar, Dua Orang Tewas

Muhammad Risanta - detikNews
Senin, 23 Des 2019 08:43 WIB
Kebakaran di rumah kos (Muhammad Risanta/detikcom)
Banjarmasin - Kebakaran melanda rumah kos di Pekauman, Banjarmasin Selatan, Banjarmasin, Kalimantan Selatan dini hari tadi. Akibatnya, dua orang tewas terbakar.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 Wita. Dua korban yakni Rahmat (30) penghuni kos dan Daniel (25) keponakan pemilik rumah diduga tidak bisa menyelamatkan diri saat kebakaran terjadi.



"Diduga korban ini menurut keterangan wakar (penjaga malam) setempat sempat terkurung dan tak bisa menyelamatkan diri. Ini rumah biasa kayu, bekas warnet, sekarang jadi kosan, kedua itu korban, satu ngekos, satu keponakan milik rumah. Jenazah keduanya langsung dievakuasi ke kamar Jenazah RSUD Ulin Banjarmasin," ujar Balakar 654 Banjarmasin, Iwan Ray kepada wartawan, Senin (23/12/2019).

Irwan mengatakan Rahmat ditemukan di kamar mandi sementara Daniel di dapur rumah. Kedua korban dievakuasi ke Instalasi Pemulasaran Jenazah RSUD Ulin Banjarmasin untuk keperluan pemeriksaan lebih lanjut. Keluarga korban sendiri langsung berdatangan ke Kamar Jenazah RSUD Ulin Banjarmasin.



Hingga saat ini aparat kepolisian dari Polsekta Banjarmasin Selatan dan Polresta Banjarmasin masih melakukan pengusutan penyebab kebakaran. Lokasi kebakaran sendiri langsung diberi garis polisi. Dalam musibah kebakaran tersebut 1 bangunan sekaligus kos, tiga unit sepeda motor, dan 1 unit mobil double cabin hangus terbakar. (mae/mae)