Hujan Lebat Guyur Depok, Margonda Banjir

Mochamad Zhacky - detikNews
Minggu, 22 Des 2019 19:44 WIB
Foto: Ilustrasi Jalan tertutup akibat banjir (Andhika-detikcom)
Depok - Hujan lebat mengguyur kawasan Depok, Jawa Barat, sore tadi. Akibatnya, Jalan Margonda Raya sebelum lampu merah yang mengarah ke kantor Pemkot Depok banjir.

Video banjir di Jalan Margonda Raya tersebar di media sosial. Dari video yang didapat detikcom, banjir hampir menutupi setengah ban mobil sedan.

Jalan Margonda Raya banjir.Jalan Margonda Raya banjir. (Foto: Screenshot video)


Sekretaris Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty membenarkan kabar yang menyebut Jalan Margonda Banjir. Menurutnya, tim satgas penanganan banjir Kota Depok sedang menuju ke lokasi untuk melakukan penanganan.

"Oleh satgas yang di posko sedang ke lokasi," kata Citra saat dimintai konfirmasi, Minggu (22/12/2019) pukul 19.10 WIB.

Banjir pun melanda Jalan Margonda Raya yang mengarah ke Lenteng Agung, tepatnya di depan pom bensin sebelum Mal Depok Town Square (Detos). Citra menyebut banjir tersebut akibat meluapnya kali yang berada di belakang pom bensin.

"Memang juga kondisi tinggi kali daripada jalan. Jadi, kali itu di belakang pom bensin dan Detos, jalan di bawah," ungkapnya.



Citra memprediksi banjir terjadi karena saluran air di Jalan Margonda tersumbat sampah. Karena itu, Citra mengimbau warga Depok untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Sebetulnya dari dulu selalu banjir. Lalu kita tinggikan Jembatan Haji Atan sebelah pom bensin tahun 2003-an. Terus kita perbaiki saluran Margonda," sebutnya.

"Untuk saat ini kemungkinan banjir karena sampah yang menyumbat di saluran selokan. Makanya, disarankan warga jangan buang sampah sembarangan, apalagi sampai di bungkus kantong plastik seenaknya," imbuh Citra. (zak/imk)