Lewat BRILian Charity, BRI Ajak Pegawai Bantu Tingkatkan Pendidikan

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Minggu, 22 Des 2019 14:09 WIB
Foto: Alfi Kholisdinuka
Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) menggelar BRILian Family Festival (BRIFFEST) sebagai bentuk apresiasi perseroan kepada seluruh keluarga besar BRI atas pencapaian yang telah diraih. Di HUT ke-142 ini, BRI juga mengadakan program amal bertajuk BRILian Charity untuk berkontribusi di bidang pendidikan.

"Seluruh pekerja Bank BRI dapat menyumbangkan uang melalui aplikasi Link Aja, nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan ke bidang pendidikan," ujar Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Sunarso di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Menurutnya, program ini merupakan wujud komitmen BRI untuk terus berpartisipasi meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) selaras dengan visi Indonesia Maju Presiden Joko Widodo di periode kedua, yakni SDM Unggul Indonesia Maju, begitu pula dengan seluruh karyawan BRI.


"Hari ini merupakan puncak perayaan ulang tahun BRI ke-124, jadi kita akan terus mengembangkan diri untuk Indonesia yang lebih brilian," ungkapnya.

Sebagai informasi, puluhan ribu karyawan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) sudah berkumpul di bilangan Senayan sejak pagi hari. Mereka berkumpul guna merayakan hari jadi perusahaan yang ke-124 dengan tema BRILian Family Festival (BRIFFEST) 2019 untuk Indonesia BRILian.

Tercatat ada sekitar 65.000 peserta karyawan BRI dan keluarganya yang berasal dari kantor cabang di seluruh Jabodetabek. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 06.00 WIB pagi tadi. Namun para karyawan berkumpul sejak pukul 05.30 WIB. Rencananya acara ini akan ditutup pada jam 15.00 yang dihadiri langsung Wakil Menteri BUMN Kartika Wiroatmodjo.

Diketahui, sebelumnya sejak 3 bulan yang lalu BRI telah menggelar ragam acara untuk berkontribusi memajukan perekonomian masyarakat antara lain BRI Sportartcular, donor darah gratis, pelatihan 10.000 UMKM di seluruh Indonesia hingga UMKM Export BRILian Preneur.


"Kita mulai acara sejak 3 bulan lalu, sebelumnya ada penyaluran CSR, BRI sportartkuler, Brilian Run Surabaya Series yang diikuti 10.000 peserta dan juga mengadakan kegiatan lain dimulai Jumat lalu, kita buka UMKM Export BRILian Preneur dalam rangka kontribusi kita membantu yakni membantu ekspor dan mengurangi defisit neraca dagang," pungkasnya. (akn/ega)