Round-Up

Tausiah Ulama Jawaban DKI Diingatkan PA 212 Tak Hura-hura Tahun Baru

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 22 Des 2019 05:32 WIB
Ilustrasi (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta punya sejumlah agenda merayakan malam pergantian tahun 2019. Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengingatkan Pemprov untuk mengurangi hura-hura.

Adalah Ketua PA 212 Slamet Ma'arif yang meminta Pemprov DKI tak foya-foya saat malam tahun baru. Slamet mengatakan saat ini masih banyak masyarakat yang lebih membutuhkan bantuan. Sehingga menurutnya, acara hura-hura baiknya diganti dengan berdoa untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Masih banyak saudara kita yang butuh bantuan kita, yang terkena bencana, yang pengangguran, yang ekonominya sangat sulit ya lebih baik diarahkan untuk ke situ," kata Slamet, di Jalan Mesjid 1, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (20/12/2019).

"Jadi kurangi hura-hura, kurangi foya-foya, banyakin doa untuk kepentingan bangsa dan negara, itu pesan kita," sambungnya.



Meski demikian, Slamet mengatakan acara yang digelar harus menjaga keamanan. Dia berharap acara peringatan malam tahun baru tak berisi unsur maksiat.

"Iya kita tetap meminta apa pun bentuk pesta yang akan diadakan dalam rangka tahun baru, tetap tidak ada unsur kemaksiatan, tetap menjaga keamanan dan ketertiban," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2