HK, SI, dan PTPN V Bagi-bagi Bingkisan Buat Anak Yatim Jelang Nataru

Nurcholis Ma'arif - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 20:18 WIB
Foto: Hutama Karya
Jakarta -

PT Hutama Karya (Persero) (HK) dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) menggelar kegiatan berbagi kasih jelang Natal dan Tahun Baru di Riau, Pekanbaru. Mereka mengundang panti asuhan, yayasan, dan SLB untuk dibagikan santunan, bingkisan, dan hiburan.

Wakil Direktur Utama Hutama Karya Aloysius Kiik Ro mengatakan kegiatan ini sebagai ungkapan terima kasih pihaknya atas dukungan masyarakat Provinsi Riau, khususnya atas berjalannya proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Pekanbaru-Dumai.

"Jadi malam ini kami tidak hanya melakukan perayaan saja, namun juga kami memberikan santunan, bingkisan, dan hiburan kepada panti asuhan, yayasan, dan SLB. Kami juga memberikan bantuan dana kepada beberapa gereja yang ada di Riau," tutur Aloysius dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/12/2019).

Ada sekitar 13 Panti Asuhan, 1 Yayasan Rumah Kasih, 3 SLB, dan 9 Gereja yang diberikan santunan. Selain itu Sinergi BUMN ini juga turut membagikan 1.000 Alkitab kepada para penerima bantuan.

Adapun Vice President CSR, PKBL, dan Protokoler HK Izzan Zubair menyampaikan bahwa HK dan kedua BUMN lainnya berharap agar melalui bantuan yang diberikan, para penerima mendapatkan kemudahan dalam menjalankan operasional sehari-hari dan membantu dalam perbaikan gereja yang memadai untuk digunakan sebagai tempat beribadah yang layak.

"Tentu dibalik suksesnya pelaksanaan kegiatan ini tidak luput dari kontribusi nyata panitia dari PIC dan Co-PIC serta seluruh pihak yang terkait. Di sini saya sebagai Ketua Panitia mengucapkan terima kasih atas kontribusinya, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan penuh kebahagiaan di hari yang kasih," ucap Izzan.

Lebih lanjut Izzan juga menyampaikan tujuan utama kegiatan berbagi kasih ini adalah untuk menanamkan rasa syukur dan ingin berbagi dengan sesama, menumbuhkan semangat toleransi. Lalu rasa mengasihi antarumat beragama dan mengajak panti asuhan berbagi kegembiraan sehingga mereka pun dapat merasakan keceriaan perayaan Nataru.

Acara tersebut digelar di Ballroom Hotel Pangeran pada Jumat (20/12/2019). Turut hadir Kepala Bagian Monitor dan Evaluasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN, Sandra; Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Riau, Yulina; Wakil Direktur Utama Hutama Karya Aloysius Kiik Ro; Perwakilan Manajemen Semen Indonesia, Abdul Manan; Kepala Bagian SDM PTPN V, Sujatmiko; serta Yayasan Panti Asuhan, Yayasan, SLB, dan Pihak Gereja se-Provinsi Riau.



(mul/ega)