Penutupan Christmas Carol, Anies Harap DKI Jadi Kota Tenteram bagi Warga

Muhammad Faisal Javier Anwar - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 18:31 WIB
Anies Baswedan (Faisal/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Christmas Carol digelar Pemprov agar masyarakat bisa merasakan kesetaraan. Dia berharap Jakarta bisa menjadi kota yang bisa menenteramkan terus bagi semua warganya.

"Kita berharap di hari-hari ke depan khususnya umat kristiani merasakan penyambutan perayaan hari Natal dengan sukacita dan semoga kedamaian selalu ada di diri kita, ada di masyarakat kita, dan semoga Jakarta dapat menjadi kota yang bisa menenteramkan terus bagi semua warganya," kata Anies dalam sambutan penutupan Christmas Carol di Thamrin 10, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12/2019).



Anies tiba di lokasi mengenakan baju koko berwarna abu-abu serta peci hitam. Sebelum naik ke panggung, Anies menyempatkan diri menyaksikan pagelaran musik di area Thamrin 10.

Eks Mendikbud ini menuturkan Pemprov DKI ingin warga bisa merasakan kebersamaan dan kesetaraan. Dia juga ingin warga Jakarta merasakan hidupnya ruang publik yang ada interaksi dan ada rasa saling menghargai.

"Saling menghargai dalam suasana kedamaian dan dalam suasana kita saling support. Kita berharap ini menjadi salah satu awalan baru untuk kita membangun suasana persatuan di kota ini. Kita menginginkan agar Jakarta bisa menjadi salah satu contoh di mana kita membangun suasana kebersamaan," ujarnya.



Dia berharap perayaan Natal di Jakarta bisa menjadi babak baru yang bisa diteruskan setiap tahunnya. Setelah menyampaikan sambutan, Anies menyempatkan lagi melihat pertunjukan musik di area Thamrin 10.



Peserta Salut dengan Keberanian Pemprov DKI Gelar Christmas Carol:

[Gambas:Video 20detik]



(idn/mae)