Penampakan Macet Tol Layang Cikampek di H-4 Natal

Gusti Ramadhan Alhaki - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 14:31 WIB
Penampakan macet di Tol Cikampek ruas atas dan bawah (Gusti Alhaki/detikcom)
Jakarta - Kemacetan terjadi di ruas Tol Jakarta arah Cikampek pada H-4 hari raya Natal. Kemacetan terjadi di ruas tol bawah dan atas.

Pantauan detikcom di ujung Tol Layang Jakarta arah Cikampek, sekitar pukul 14.10 WIB Sabtu (21/12/2019), terlihat kemacetan terjadi saat pertemuan kendaraan dari tol layang dengan kendaraan dari ruas bawah.


Penampakan Macet Tol Layang Cikampek di H-4 NatalPenampakan macet di Tol Cikampek (Gusti Alhaki/detikcom)

Kemacetan panjang tampak terjadi di ruas tol Jakarta arah Cikampek. Sedangkan ruas tol Cikampek arah Jakarta terlihat lancar.

Penampakan Macet Tol Layang Cikampek di H-4 NatalPenampakan macet di Tol Layang Cikampek (Gusti Alhaki/detikcom)

Petugas sempat menutup sementara ruas tol layang karena padatnya arus lalu lintas. Namun ruas tol layang itu sudah bisa dilewati lagi.


Penampakan Macet Tol Layang Cikampek di H-4 NatalPenampakan macet di Tol Cikampek (Gusti Alhaki/detikcom)

"Tol Jakarta-Cikampek ll Elevated lalu lintas normal, semua jalur dapat dilintasi," tulis Jasa Marga di akun Twitter-nya pukul 14.16 WIB.

Kemacetan juga terjadi di sejumlah titik di ruas bawah tol Jakarta arah Cikampek. Petugas pun melakukan contraflow dari Karawang Barat Km 47 hingga Dawuan Km 60. Selain itu, petugas sudah melakukan sistem satu arah mulai dari GT Cikampek Utama di Km 70 hingga GT Kalikangkung Km 414.



Tonton juga video Penampakan dari Udara Kepadatan di Ujung Tol Layang Japek:

[Gambas:Video 20detik]



(haf/fdn)