ADVERTISEMENT

Politikus PKS Tagih Jokowi Terbitkan Perppu KPK

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 12:56 WIB
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Politikus PKS, Indra mengungkit wacana penerbitan Perppu KPK. Indra mempertanyakan Perppu KPK yang tak terdengar kelanjutannya.

"Ini kan kemarin pasca diundangkannya Undang-undang nomor 19 (UU KPK) ada demo besar-besaran, ada sebuah komitmen dan sinyal jelas dari eksekutif, menyatakan akan menerbitkan Perppu. Tapi mana hari ini?" kata Indra dalam diskusi Polemik di Hotel Ibis, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12/2019).

Indra mengatakan wacana Perppu itu harus terus ditagih oleh banyak pihak. Dia menyebut, PKS juga masih berharap Perppu KPK diterbitkan.

"Ini harus jadi catatan, harus dikawal bersama, para pegiat antikorupsi, para civil society. Ini harus kita minta, supaya katanya ada Perppu itu harus kita tagih sehingga banyak hal yang bisa kita perbaiki ke depan.




"Buat kami, kami sebagai partai politik konsisten dengan sinyal yang diberikan, terbitkan Perppu, kami mengharapkan itu," imbuhnya.

Dia juga bicara soal keberadaan Dewas KPK yang muncul setelah revisi UU KPK yang baru. Idra menilai, yang jadi persoalan saat ini bukan orang yang ditunjuk sebagai Dewas tapi soal keberadaan Dewas itu sendiri.

"Buat kami di PKS bukan personelnya, personel nomor sekian. Tapi konsepnya, institusinya, kewenangan-kewenangan, itu yang jadi persoalan," pungkasnya.



Ini Pesan Jokowi ke Pimpinan KPK yang Baru:

[Gambas:Video 20detik]

(abw/fdn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT