Pengacara Bantah FPI soal Haddad Alwi Tunjukkan Simbol Syiah di Sukabumi

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 12:08 WIB
Haddad Alwi (Foto: Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - FPI menyinggung gerakan mengangkat satu tangan yang dilakukan Haddad Alwi saat berselawat dan menilai gerakan tersebut sebagai simbol Syiah. Pengacara Haddad Alwi, Muannas Alaidid, menepis tudingan kalau gerakan mengangkat satu tangan itu adalah simbol Syiah.

"Tuduhan itu fitnah dan mengada-ada," kata Muannas kepada wartawan, Sabtu (21/12/2019).



Dia juga meminta pihak yang menganggap gerakan dari Haddad Alwi saat berada di panggung sebagai simbol Syiah untuk menonton video lengkapnya. Dia meyakini gerakan tersebut tak bisa dibuktikan sebagai simbol aliran Syiah.

"Tuduhan soal berdiri mengangkat tangan dan memukulkan dada yang diklaim sepihak sebagai ajaran Syiah, simpel, tunjukkan saja video dan rekaman selama Habib Haddad Alwi berada di atas panggung. Video ya, bukan gambar yang di-framing sedemikin rupa, yang dicocok-cocokan sedemikian rupa, demi Allah tak akan mungkin dapat mereka buktikan," ujarnya.

Sebelumnya,Haddad Alwi yang merupakan penyanyi religi mendapat perlakukan kurang menyenangkan saat hendak memimpin selawatan di Cikeretug, Sukabumi, Jawa Barat. Sekelompok massa mengusirnya setelah menudingnya sebagai Syiah. Insiden itu menimpa Haddad Alwi pada tanggal 16 Desember 2019.



Soal Pengusiran Haddad Alwi di Sukabumi, FPI: Tidak Tahu: