Sebut PD Fitnah karena Syok, PDIP: Hengky Kurniawan Banteng Pulang Kandang

Elza Astari Retaduari - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 11:52 WIB
Foto: Hengky Kurniawan (kanan) bersama Ono Surono. (Dok Twitter PDIP).
Jakarta - Partai Demokrat (PD) mengklaim eks kadernya, Hengky Kurniawan gabung ke PDIP karena dijanjikan bisa cepat naik menjadi Bupati Bandung Barat. PDIP membantah isu tersebut dan menyatakan Demokrat syok dengan keluarnya Hengky sehingga menyebarkan fitnah.

"Tidak ada bicara masalah itu. PDIP tidak pernah menggunakan strategi yang 'jorok dan kasar' dalam menerima seseorang menjadi anggota," ungkap Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono kepada detikcom, Sabtu (21/12/2019).

Adalah Wasekjen Demokrat Andi Arief yang mengungkap isu Hengky dijanjikan PDIP bila bergabung ke partai banteng moncong putih itu. Andi mengklaim, Wakil Bupati Bandung Barat itu pernah bercerita bahwa dirinya mendapat tawaran dari PDIP lewat salah satu kadernya, Rieke Diah Pitaloka.

Rieke yang merupakan Anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat itu disebut menjanjikan Hengky sesegera mungkin menggantikan Aa Umbara Sutisna sebagai bupati. Itu lantaran Aa Umbara tengah berkasus hukum.

"Mungkin dia syok sehingga melontarkan fitnah itu," kata Ono.


Anggota Komisi IV DPR ini mengungkap, Hengky memiliki hubungan yang dekat dengan PDIP sejak lama. Ayah Hengky, kata Ono, merupakan senior di partai pimpinan Ketum Megawati Soekarnoputri itu.

"Hengky itu punya kesejarahan dengan PDIP lewat orangtuanya. Bapaknya pernah menjadi pengurus DPC PDI di Blitar tahun 80-an dan kakeknya pengurus PNI," tuturnya.

Untuk itu, masuknya Hengky ke PDIP dianggap sebagai sebuah kewajaran. Hengky disebut kembali 'pulang' ke rumah.

"Sehingga boleh dikatakan Hengky itu banteng balik kandang," tegas Ono.
Selanjutnya
Halaman
1 2