Hengky Kurniawan Masuk PDIP, PD: Dijanjikan Jadi Bupati Secepatnya

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 11:29 WIB
Foto: Andi Arief. (Dok Twitter @AndiArief_).
Jakarta - Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan keluar dari Partai Demokrat (PD) dan bergabung dengan PDI Perjuangan. PD mengklaim, Hengky bergabung ke PDIP lantaran mendapat janji akan dibantu untuk bisa naik menjadi bupati.

"Selamat buat Hengky Kurniawan yang sekarang menjadi kader PDIP," ungkap Wasekjen PD, Andi Arief kepada detikcom, Sabtu (21/12/2019).

Andi mengklaim, Hengky pernah bercerita dirinya mendapat tawaran dari PDIP lewat salah satu kadernya, Rieke Diah Pitaloka. Rieke yang merupakan Anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat itu disebut menjanjikan Hengky sesegera mungkin menggantikan Aa Umbara Sutisna sebagai bupati.


"Bupati yang sekarang kan (dari) NasDem, dia (Hengky) wakil bupati. Karena bupatinya diduga banyak kasus hukum, dia (Hengky) dijanjiin PDIP lewat Rieke D Pitaloka lewat kejaksaan akan segera memproses hukum bupati," kata Andi.

Andi mengaku mendapat informasi itu langsung dari Hengky. Menurutnya, Hengky membagikan informasi tersebut saat menghadiri acara penganugerahan gelar doktor honoris causa dari ITB kepada besan Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Hatta Rajasa. Saat itu SBY dan sejumlah politikus Demokrat turut hadir.

Hengky Kurniawan Masuk PDIP, PD: Dijanjikan Jadi Bupati SecepatnyaFoto: Hengky Kurniawan. (Yudha Maulana/detikcom).

"(Info) dari Hengky Kurniawan ke saya waktu acara honoris causa Hatta Rajasa di ITB Bandung," sebut Andi.

Andi pun kembali memberikan ucapan selamat kepada Hengky yang kini sudah resmi menjadi kader PDIP. "Selamat buat Hengky, semoga cepat jadi bupati," tambahnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2