Kala Gubernur Irwan dan Andre Rosiade Bersinergi di Tengah Panas Interpelasi

Fajar Pratama - detikNews
Jumat, 20 Des 2019 19:41 WIB
Foto: Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno/Dok Istimewa
Padang - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade dalam posisi berhadap-hadapan setelah muncul inisiasi intepelasi terhadap sang gubernur. Meski begitu, keduanya menyempatkan bersinergi untuk urusan pasar di Padang.

Cerita ini bermula saat Andre bertemu pedagang Pasar Raya Padang, Rabu (18/12/2019) di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Padang. Andre yang merupakan anggota Komisi VI DPR mendengarkan aspirasi para pedagang.

"Saat itu Hadir para tokoh-tokoh pasar yang tergabung dalam Komunitas Pedagang Pasar (KPP) Padang. Serta anggota DPRD Padang. Banyak harapan mereka agar pasar bisa lebih baik," tutur Andre.

Sore harinya, Andre bertemu dengan Gubernur Irwan di Istana Gubernur dan menyampaikan suara dari para pedagang tersebut.



"Saya sampaikan. Pada Intinya pedagang menolak pembangunan kembali Pasar Fase VII Pasar Raya oleh investor. Mereka ingin dibangun bersama dana APBD dan APBN," tutur Andre.

Dua tokoh ini boleh saja berada dalam situasi panas setelah muncul inisiasi interpelasi. Namun untuk urusan membantu warga, keduanya seperti kompak melupakan panasnya dunia politik.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3