Round-Up

Tanda Tanya Penyebab Adian Kolaps di Udara

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 20 Des 2019 21:12 WIB
Foto: Adian Napitupulu. (Grandyos Zafna/detikcom).
Jakarta - Anggota DPR Fraksi PDIP Adian Napitupulu masih dirawat intensif oleh Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk, Jakarta Barat karena serangan jantung saat dalam penerbangan menuju Palangkaraya. Penyebab Adian serangan jantung hingga saat ini masih menjadi tanda tanya.

Adian kolaps saat berada di dalam pesawat yang menuju Palangkaraya untuk kunjungan kerja. Saat kolaps Adian ditangani oleh anggota Komisi I DPR dari PDIP, Rudianto Tjen dan dokter THT yang menjadi penumpang di pesawat yang ditumpangi Adian.



Adian sempat mengeluhkan sesak napas ketika di dalam pesawat

Hal ini diungkapkan oleh staf pribadi Adian, Musyafaur Rahman dia menceritakan detik-detik sebelum Adian pingsan. Musyafaur mengatakan saat itu Adian sempat mengeluhkan sesak napas usai menyantap makanan yang disediakan kru pesawat.

Dia merasa sesak napas dan juga sempat melonggarkan pakaian yang dikenakan dan menghampiri rekannya Rudi Tjen. Adian juga sempat meminta oksigen oleh Rudi dan kru pesawat. Saat diberi oksigen, Adian juga sempat memejamkan mata.



Ketika mata Adian terpejam, Adian ditampar-tampar agar tetap sadar. Hal ini diceritakan oleh Adian sendiri ke Musyafaur.

"Dalam kondisi sebelum diinfus dikasih oksigen, dia sempat matanya merem, kalau dibuka berkunang-kunang katanya. Merem dalam keadaan coba atur napasnya. Nah, di situ setiap kali dia merem ditampar, setiap kali merem ditampar. 'Jangan tidur, Yan, jangan tidur'. Dia udah nggak tahu (siapa yang nampar). 'Gue ditamparin mulu', katanya, tapi dia masih sadar. Kenceng lagi namparnya. 'Pokoknya tiap gue merem dikit ditampar, terus melek'. 'Jangan tidur Bang Adian, jangan tidur Bang Adian," tutur Musyafaur.

Untuk diketahui, Adian memang memiliki riwayat penyakit jantung. Dia juga dikabarkan sudah memakai 5 ring di jantungnya.