Daihatsu Latih 232 Guru SMK Siapkan Bibit Unggul di Dunia Industri

Nurcholis Maarif - detikNews
Jumat, 20 Des 2019 18:58 WIB
Foto: Dok. Daiahtsu
Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak 232 guru yang berasal dari 43 SMK binaan ADM yang ada di Indonesia mengikuti Daihatsu Vocational Day 2019. Para guru diajak untuk benchmarking dengan mengunjungi SMK Muhammadiyah 1 Bantul yang merupakan salah satu role model Daihatsu School Skill Center (DSSC).

"Kontribusi Daihatsu dalam dunia pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMK Otomotif dan menciptakan bibit-bibit unggul yang siap terjun ke dunia industri," ucap Technical Service Division Head ADM Anjar Rosjadi dalam keterangan tertulis, Jumat (20/12/2019).

"Kami berharap, para guru dan murid dapat terus mengimplementasikan kurikulum Daihatsu dalam proses pendidikan dan pengajaran di SMK binaan," imbuhnya.


Anjar mengatakan lewat benchmark ini, diharapkan SMK binaan lainnya dapat meningkatkan kualitas sekolah sesuai standar industri yang sudah berjalan dengan baik. Selanjutnya para guru juga mengikuti seminar Anticipated Driving yang bertujuan untuk meningkatkan awareness guru-guru SMK dalam keselamatan berkendara.

Pada acara yang sama, kata Anjar, sebagai wujud kepedulian, Daihatsu juga mendonasikan mesin dan transmisi sebagai penghargaan kepada 43 sekolah dan 6 koordinator wilayah.

Lalu Daihatsu juga memberikan edukasi kesehatan mengenai thalasemia dengan tujuan agar para guru dan siswa mengetahui gejala dan penanggulangan penyakit thalasemia. Selain itu, Daihatsu juga memberikan pengecekan gratis sebagai langkah deteksi awal thalasemia.


Acara ini digelar ADM dengan didukung Dinas Pendidikan Yogyakarta dan digelar selama 2 hari pada 16-17 Desember 2019 lalu di Hotel Grand Dafam, Yogyakarta.


Tonton juga Alasan Jokowi Peringati Hari Antikorupsi di SMK 57, Bukan di KPK :

[Gambas:Video 20detik]

(prf/ega)